7 Cara Mudah Merawat Segala Kain Berwarna Putih

0
33

Caranya gimana? Gampang banget, dengan memanfaatkan beberapa bahan yang bisa didapatkan dengan mudah, kamu bisa membuat segalanoda kuning dan kusam pada pakaian menjadi putih kembali. Dilansir dari brightside.me, berikut ulasannya memeindonesiaer.

*jika kamu menyukai postingan ini, share ke teman-temanmu di Facebook ya memeindonesiaer!

Menghilangkan Noda Membandel Caranya : Tuangkan 2 Liter air kedalam panci besar, masak hingga mendidih. Siapkan 3 buah lemon, peras. Lalu campurkan satu sendok makan garam kedalam air panas. Tambahkan perasan jeruk yang tadi dan 1/4 cangkir deterjen. Masukkan kain putih kedalam rendaman air itu selama 40 menit. Kemudian bilas dengan air bersih dua sampai tiga kali. Lalu jemur. Catatan : Cara ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda keringat di daerah ketiak dan kerah.

#2Membuat Kemeja Putih Menjadi Lebih Putih
Caranya :
Tuangkan 1 sendok makan (0.35 oz) baking soda langsung ke daerah bernoda. Potong lemon menjadi 2 lalu sikat sisi yang dipotong itu ke atas bagian yang bernoda tadi. Biarkan selama 15 menit, lalu cuci seperti biasa dengan air hangat.

Catatan :
Cara ini sering digunakan untuk menghilangkan noda ketiak kuning pada kemeja putih. Kamu juga bisa membuat pasta dari baking soda dan perasan lemon, kemudian gosokkan pada daerah yang terkena noda untuk membersihkannya.Membuat Kemeja Putih Menjadi Lebih Putih Caranya : Tuangkan 1 sendok makan (0.35 oz) baking soda langsung ke daerah bernoda. Potong lemon menjadi 2 lalu sikat sisi yang dipotong itu ke atas bagian yang bernoda tadi. Biarkan selama 15 menit, lalu cuci seperti biasa dengan air hangat. Catatan : Cara ini sering digunakan untuk menghilangkan noda ketiak kuning pada kemeja putih. Kamu juga bisa membuat pasta dari baking soda dan perasan lemon, kemudian gosokkan pada daerah yang terkena noda untuk membersihkannya.

#3Pemutih Alami
Caranya :
Potong lemon menjadi 2 dan masukkan kedalam semangkuk air (kurang lebih 1L). Rendam pakaian putih, lalu diamkan selama 40 menit. Setelah itu, cuci seperti biasa.

Catatan :
Lemon adalah buah yang bisa dimanfaatkan sebagai pembersih noda pada pakaian dan tidak merusak kain.Pemutih Alami Caranya : Potong lemon menjadi 2 dan masukkan kedalam semangkuk air (kurang lebih 1L). Rendam pakaian putih, lalu diamkan selama 40 menit. Setelah itu, cuci seperti biasa. Catatan : Lemon adalah buah yang bisa dimanfaatkan sebagai pembersih noda pada pakaian dan tidak merusak kain.

#4Mencuci pakaian halus
Caranya :
Campur 1/4 cangkir deterjen dengan 1/4 cangkir hidrogen peroksida lalu campurkan ke dalam 2 liter air hangat. Rendam pakaian dalam larutan tersebut selama 30 menit. Terakhir, bilas dengan bersih.

Catatan :
Untuk menjaga kualitas pakaian, kamu harus cermat dalam memilih dterjen. Cara di atas juga cocok untuk mencuci wol dan kain halus lainnya.Mencuci pakaian halus Caranya : Campur 1/4 cangkir deterjen dengan 1/4 cangkir hidrogen peroksida lalu campurkan ke dalam 2 liter air hangat. Rendam pakaian dalam larutan tersebut selama 30 menit. Terakhir, bilas dengan bersih. Catatan : Untuk menjaga kualitas pakaian, kamu harus cermat dalam memilih dterjen. Cara di atas juga cocok untuk mencuci wol dan kain halus lainnya.

#5Mencuci Secara Intens
Caranya :
Tambahkan 1/4 cangkir hidrogen peroksida dan 4 tetes amonia ke dalam satu liter air. Lalu rendam pakaian ke dalam dalam larutan ini selama 10 menit. Kemudian bilas sampai bersih.

Catatan:
Solusi ini lebih jitu dan efektif dari yang lain.Tapi, jangan lupa untuk memakai sarung tangan saat menggunakannya.Mencuci Secara Intens Caranya : Tambahkan 1/4 cangkir hidrogen peroksida dan 4 tetes amonia ke dalam satu liter air. Lalu rendam pakaian ke dalam dalam larutan ini selama 10 menit. Kemudian bilas sampai bersih. Catatan: Solusi ini lebih jitu dan efektif dari yang lain.Tapi, jangan lupa untuk memakai sarung tangan saat menggunakannya.

#6Pelembut Pakaian Alami
Caranya:
Rendam pakaian selama 40 menit ke dalam larutan air hangat 1 liter dan 1/2 cangkir (4 fl oz) cuka. Jika kamu ingin menyingkirkan noda keringat, tuangkan cuka ke daerah bernoda dan sikat bersama deterjen.

Catatan :
Cuka bukan hanya bisa menjadi pemutih pakaian, tetapi juga bisa menjadi pelembut kain alami.Pelembut Pakaian Alami Caranya: Rendam pakaian selama 40 menit ke dalam larutan air hangat 1 liter dan 1/2 cangkir (4 fl oz) cuka. Jika kamu ingin menyingkirkan noda keringat, tuangkan cuka ke daerah bernoda dan sikat bersama deterjen. Catatan : Cuka bukan hanya bisa menjadi pemutih pakaian, tetapi juga bisa menjadi pelembut kain alami.

#7Mencuci Seprei Linen
Caranya :
Masukkan seprei ke dalam ember berisi susu asam, biarkan terendam selama 1-2 jam. Kemudian cuci seperti biasa. Kamu bisa mengulangi perendaman jika diperlukan.

Catatan :
Teknik ini bukan hanya membuat tidurmu lebih nyenyak, tetapi juga bisa membuat kulitmu lebih lembut, kenyal dan sehat.

Selamat mencoba memeindonesiaer!Mencuci Seprei Linen Caranya : Masukkan seprei ke dalam ember berisi susu asam, biarkan terendam selama 1-2 jam. Kemudian cuci seperti biasa. Kamu bisa mengulangi perendaman jika diperlukan. Catatan : Teknik ini bukan hanya membuat tidurmu lebih nyenyak, tetapi juga bisa membuat kulitmu lebih lembut, kenyal dan sehat. Selamat mencoba memeindonesiaer!