Batu Al Naslaa, Batu Terbelah Sempurna Seakan Diiris Pisau – Subhanallah!

0
183


Seperti dilansirbrilio.netdari stonefoundation.org Jumat (8/5), batu Al Naslaa tersebut terletak tepat di pertengahan antara kota Madinah dan Dumah yaitu barat laut Arab Saudi. Formasi batu Al Naslaa sangatlah unik, terdiri dari dua buah batu besar yang berdiri berjajar, hanya terpisah oleh sebuah celah kecil namun simetris dan sangat rapi potongannya seakan diiris menggunakan pisau.

Kedua batu tersebut masing-masing berdiri dengan disangga batu kecil di bagian bawahnya, sehingga membuat para ahli merasa tidak percaya bagaimana dua batu besar dapat berdiri hanya dengan ditopang batuan yang jauh lebih kecil.

Hingga saat ini belum terungkap secara pasti bagaimana fenomena ini bisa terjadi. Walau begitu para ahli menduga bahwa potongan tersebut terjadi akibat tanah yang bergeser di bawah salah satu batu tersebut. Dugaan lain menyebutkan kemungkinan bisa juga akibat tekanan dari gempa, atau bahkan terkikis sebab susunan batuan di bagian itu masih rapuh dan belum sepadat saat ini.

Walaupun belum jelas dugaannya, namun Al Naslaa selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan. Belum lagi beberapa torehan lukisan kuno yang menggambarkan seorang yang menunggang kuda. Juga lukisan manusia yang berada di batuan sebelahnya tersebut menunjukkan bahwa batu ini sudah ada sejak zaman kuno. sumber

Subhanallah, sungguh Dia yang Maha Besar 🙂