Inilah 7 alasan Mengapa Brisbane Australia adalah Tujuan Wisata Terbaik Keluarga Saat Liburan Hari Raya

0
36

Haii… kliklinker, awal Juni ini kita udah masuk di BulanRamadanlagi, nggak kerasa ya cepet banget rasanya. Apalagi bulan puasa tahun ini bertepatan juga sama libur kelulusan dan kenaikan kelas, jadi pasti banyak banget waktu yang kamu punya saat bulanRamadanuntuk kumpul bareng keluarga di rumah. Pengen nggak sih, ngerasain libur puasa sampai Lebaran dengan cara yang beda? Liburan ke luar negeri misalnya.

Tapi kalau kamu masih bingung harus kemana liburannya,Brisbane, Australiajawabannya. Kenapa? Penasaran kan? Ini nih, kita kasih 7 alasan yang bikin kamu bakal ngebet banget untuk liburan ke Brisbane, Australia rame-rame bareng keluarga saat Hari Raya.

1. Menikmati keindahan kota dari ketinggian dengan Wheel of Brisbane

Bisa dibilang Wheel of Brisbane ini adalah “bianglala” raksasa kliklinker. Di sini kamu bisa melihat sisi lain kota Brisbane dari ketinggian 60 meter, tinggi banget kan?! Dengan waktu kurang lebih 20 menit kamu bisa merasakan putaran pelan dari roda raksasa ini. Wheel of Brisbane ini buka setiap hari dari jam 10.00 pagi sampai jam 21.00 malam. Jadi kamu nggak perlu kawatir kelewatan jadwal untuk naik wahana ini kliklinker.

2. Cuma di Brisbane kamu bisa mendayung Kayak di tengah kota

Walaupun bisa dibilang Brisbane ini kota yang lumayan padat, tapi di sini kamu juga bisa menikmati keindahan alam karena Brisbane punya sungai dengan panjang sekitar 20 km yang melintasi tengah kota. Istimewanya lagi, kamu bisa mendayung Kayak di sungai itu sambil tur keliling kota Brisbane. Tapi buat kamu yang belum berpengalaman naik Kayak jangan takut untuk mencoba kliklinker, soalnya tur Kayak ini dipandu oleh instruktur yang berpengalaman plus bersertifikat.

Mau yang lebih menantang? Kamu bisa jugaKayakingmalam hari sambil menikmati gemerlap kota Brisbane. Pasti seru benget deh kalau kamu bisa rame-rame bareng keluarga mencoba sensasi baru ini.

3. Apa yang ingin kamu kunjungi hampir semuanya ada di South Bank Brisbane

Southbank, Brisbane adalah tempat yang bisa dibilangfull entertainment,karena hampir semua tempat hiburan ada di sini mulai dari kegiatan olahraga, rekreasi dan kegiatan santai lainnya. BahkanWheelof Brisbane yang sebelumnya kita bahas juga berada di South Bank lho kliklinker. Dengan lahan sekitar 17 hektareada banyak spot menarik disini mulai dari taman, restoran, kafe, bar, butik, museum dan galeri.

4. Ke Australia wajib melihat Koala di Lone Pine Koala Sanctuary

Siapa sih yang nggak tahu kalau Koala adalah hewan khas negara Australia? Jadi wajib banget deh kamu dan keluargamu berkunjung ke Lone Pine KoalaSanctuaryyaitu tempat penangkaran koala terbesar di Australia dengan lebih 130 koala dan hewan khas Australia lainnya.

Di sini kalian bisa melihat bagaimana hewan dengan penampakan lucu ini bisa tumbuh danberaktivitas, kalian juga bisa foto bersama karena koala ini sangat bersahabat dengan manusia. Untuk menuju tempat ini juga nggak begitu sulit kok kliklinker, cukup sekitar 15 sampai 20 menit dari pusat kota.

5. Yuk, berjemur di pantai buatan Street Beach

Ini juga salah satu kehebatan kota Brisbane, yaitu membuat pantai buatan di tengah kota. Di sini kamu bisa berjemur, main volly, berenang dan bersantai seperti di pantai sungguhan. Walaupun nggak ada ombak buatan yang berdeburan, tapi suasananya tuh pantai banget karena hampir semua yang berkunjung ke sini benar-benar menikmati suasana pantainya.

Untuk keamanan jangan kawatir kliklinker, kedalaman airnya sih cuma 1,8 meter tapi petugas Lifeguard siap menjaga keamanan siapapun yang berkunjung ke Street Beach.

6. Mengenal lebih dekat tentang sejarah Kota Brisbane di GoMA dan Queensland Art Gallery

Walaupun liburan, nggak ada salahnya juga kan kalau kamu menambah pengetahuan tentang tempat yang kamu kunjungi? Untuk Brisbane sendiri kamu bisa berkunjung ke Gallery ofModernArt atau GoMA yaitu galeri seni modern dan kontemporer terbesar di Australia. Di sini kamu bisa melihat berbagai karya seni Australia dan berbagai negara lainnya sekaligus. Selain itu kamu juga bisa nongkrong di bar GoMa yang unik dan ikonik bareng sama keluarga pada Jumat malam karena ada live music yang digelar di sini.

7. Berbelanja oleh-oleh di sederet pertokoan cendera mata di South Bank

Kalau udah jalan-jalan ke luar negeri pas balik ke Indonesia pasti yang ditanya pertama adalah oleh-oleh. Untuk belanja oleh-oleh ada banyak pertokoan di South Bank yang menyediakan berbagai macam pernak-pernik mulai dari parfum, gantungan kunci, kacamata, boneka Koala dan lain-lain. Untuk harganya relatif terjangkau kok kliklinker. Jadi kamu bisa bebas memilih barang apa yang pengen kamu beli.

Nah, itu tadi beberapa tempat yang recommendedbanget untuk kamu datengin di Brisbane, Australia. Tunggu apa lagi, siapin paspor dan kopermu sekarang. Untuk lebih memudahkan perjalananmu, kamu bisapesen tiket,akomodasi dan hotelselama di Brisbane denganWego. Selamat berlibur ya kliklinker!