Kenali 7 Tanda Segitiga Pada Wadah Plastik Ini..Penting!

    0
    212

    Nah, biasanya di bawah wadah atau botol plastik ada sebuah tanda segitiga yang ada angkanya. Ternyata itu adalah simbolyang menandakandari bahan apa wadah itu dibuat.Untuk membedakan wadah plastik yang aman dan sehat dengan yang berbahaya bagi kesehatan, di bawah ini adalah 7 tanda segitiga wadah plastik yang harus kamu tahu seperti yang dirangkum dari facebook.com.

    *jika kamu menyukai postingan ini, share ke teman-temanmu di Facebook ya kliklinker!

    HDPE (high density polyethylene) punya sifat bahan yang lebih kuat, keras, buram, dan lebih tahan pada suhu tinggi. Tapi sama kayak PETE, cuma bisa sekali pakai. Biasanya dipakai untuk botol susu, galon air minum, kursi lipat dan lain-lain.

    HDPE (high density polyethylene) punya sifat bahan yang lebih kuat, keras, buram, dan lebih tahan pada suhu tinggi. Tapi sama kayak PETE, cuma bisa sekali pakai.

    Biasanya dipakai untuk botol susu, galon air minum, kursi lipat dan lain-lain.PVC (polyvinyl chloride) dikenal sebagai jenis plastik yang paling susah didaur ulang dan terkandung pada plastik pembungkus (cling wrap) dan botol. Jadi kalau kamu menemukan botol ini, jangan bisa dipake terus-terusan ya!

    PVC (polyvinyl chloride) dikenal sebagai jenis plastik yang paling susah didaur ulang dan terkandung pada plastik pembungkus (cling wrap) dan botol. Jadi kalau kamu menemukan botol ini, jangan bisa dipake terus-terusan ya!LDPE (low density polyethylene) ini kuat, tembus pandang, fleksibel, dan punya daya proteksi terhadap uap air yang baik. Tipe ini baik untuk tempat makanan.

    LDPE (low density polyethylene) ini kuat, tembus pandang, fleksibel, dan punya daya proteksi terhadap uap air yang baik. Tipe ini baik untuk tempat makanan.PP (polypropylene) ini bisa dibilang bahan plastik terbaik buat nyimpen makanan karena lebih kuat, punya daya tembus uap yang rendah, ketahanan yang baik terhadap lemak, & stabil terhadap suhu tinggi.

    PP (polypropylene) ini bisa dibilang bahan plastik terbaik buat nyimpen makanan karena lebih kuat, punya daya tembus uap yang rendah, ketahanan yang baik terhadap lemak, & stabil terhadap suhu tinggi.PS (polystyrene) ini selain berbahaya buat kesehatan otak dan reproduksi, juga susah didaur ulang. Contohnya ada pada tempat makan styrofoam. Maka dari itu wadah makanan dari styrofoam sangat tidak dianjurkan karena selain tidak bisa didaur ulang juga sangat berbahaya bagi kesehatan.

    PS (polystyrene) ini selain berbahaya buat kesehatan otak dan reproduksi, juga susah didaur ulang. Contohnya ada pada tempat makan styrofoam. Maka dari itu wadah makanan dari styrofoam sangat tidak dianjurkan karena selain tidak bisa didaur ulang juga sangat berbahaya bagi kesehatan.Ada beberapa macam plastik dengan simbol ini, dan bisa ditemuin pada botol minum olahraga, botol susu bayi, komputer, alat elektronik, bahkan mainan. Nah, mulai sekarang pilihlah wadah plastik yang aman untuk kesehatan ya!

    Ada beberapa macam plastik dengan simbol ini, dan bisa ditemuin pada botol minum olahraga, botol susu bayi, komputer, alat elektronik, bahkan mainan.

    Nah, mulai sekarang pilihlah wadah plastik yang aman untuk kesehatan ya!