Akan Dirikan 3.000 Perusahaan, Ridwan Kamil Tantang Milenial Ikut Program One Village One Company

0
73

viralbanget.COM, JAKARTA – Generasi milenial, merupakan kelompok yg kini menjadi topik perbincangan hangat yg tidak hanya disasar kalangan pebisnis saja, tetapi juga mereka yg berkecimpung di ranah politik dan pemerintahan.

Banyak pengamat memprediksi bahwa kelompok satu ini bakal menunjukkan taringnya dan bisa memunculkan inovasi baru dalam berbagai sektor.

Di depan mereka, Ridwan Kamil menawarkan program yg dia sebut One Village One Company dalam arti Satu Desa Satu Perusahaan.

Hal itu dia lontarkan di acara talkshow MilenialFest bertema Inovasi Birokrasi dan Pemerintahan yg digelar untuk memperingati 90 tahun Hari Sumpah Pemuda.

Ia menantang generasi milenial yg memiliki kepedulian dalam pembangunan nasional maupun daerah untuk ambil bagian dalam program tersebut.

“Saya menantang para milenial ini dengan kepedulian tadi, saya ada program namanya One Village One Company,” ujar Kang Emil, dalam talkshow yg digelar di XXI Ballroom, Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Minggu (28/10/2018).

Baca: Pelesir Musim Gugur Danau Ashinoko di Taman Nasional Hutan Hakone, Perfektur Kanagawa

Kang Emil menjelaskan pihaknya bakal mendirikan tiga ribu perusahaan di masing-masing desa untuk mengembangkan inovasi yg bisa memajukan tiap desa.

Menurutnya, 3.000 perusahaan itu membutuhkan sosok CEO sebagai orang yg bakal memimpin tiap perusahaan.

Sehingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat membutuhkan tiga ribu CEO untuk bisa mengisi jabatan bergengsi tersebut.

Baca: Didukung Raja Dangdut Rhoma Irama, Sandiaga Janji bakal Berjuang Rebut Kendali Ekonomi