Hidayat Nur Wahid: Tanpa Dukungan PKS, PAN, Demokrat, Apa Gerindra Bisa Calonkan Prabowo-Sandi?

0
89

viralbanget.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid mengatakan, sejatinya partai pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah memberikan sumbangan besar.

Sumbangan tersebut bukan dalam bentuk dana kampanye.

“Pada faktanya, partai pendukung Prabowo-Sandi sudah memberikan bantuan yg sangat dahsyat. Apa itu? Kami merekomendasikan atau mencalonkan mereka sebagai calon presiden dan wakil presiden,” ujar Hidayat di kompleks parlemen, Rabu (2/1/2019).

Pernyataannya ini menanggapi pemberitaan soal PKS, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN) yg belum memberikan sumbangan dana kampanye untuk pasangan Prabowo-Sandiaga.

Baca: Pelantikan Doni Monardo Ditunda, Gerindra: Presiden Sudah Biasa Batalkan Peristiwa Besar

“Kalau tanpa didukung oleh PKS, PAN, Demokrat, memang Gerindra bisa mencalonkan sendiri? Enggak bisa kan,” lanjut Hidayat.

Selain itu, kata Hidayat, PKS juga sudah memberikan sumbangan dalam bentuk lain di luar dana kampanye. Misalnya, dengan pemasangan alat peraga kampanye (APK) para caleg PKS.

Kegiatan sosialisasi para caleg juga sekaligus jadi ajang mengampanyekan visi dan misi Prabowo-Sandiaga.

“Itu enggak pernah dibiayai Prabowo-Sandiaga. Itu semua kalau dihargai, bisa berapa?” kata Hidayat. 

Baca: Terawangan Mbak You Soal Inisial Calon Suami Syahrini & Kelanjutan Kisah Cinta Luna Maya

Sebelumnya, diSenin (31/12/2018), Sandiaga membeberkan laporan baru mengenai dana kampanye mereka.

Dana yg terkumpul sudah mencapai Rp 54 miliar.  Dari angka itu, partai pendukung lain seperti Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, dan Partai Demokrat belum menyumbangkan dana.