Prabowo: Kalau Saya Ketemu Ini Waktu Masih Mayor, Mungkin Saya Sudah Lama Jadi Presiden

0
257

Prabowo berjanji bakal menjadi pemimpin bagi seluruh warga negara tanpa memandang latar belakang suku, agama, ras dan kelompok etnis.

“Kalau nanti saya menerima mandat, kalau nanti saya dipilih, saya paham saya harus menjadi pemimpin untuk semua suku, agama, ras dan kelompok etnis,” ujar Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku, tidak bakal membiarkan warga negara dari kelompok etnis manapun mengalami ketidakadilan.

Bahkan, ia berjanji bakal membela setiap kelompok masyarakat yg diperlakukan tidak adil.

“Kalau ada satu warga dari satu kelompok atau satu suku atau satu kelompok etnis, agama dan ras yg dizalimi, yg tidak menerima keadilan, itu tugas pemimpin untuk membelanya,” kata Prabowo.

“Ini adalah keyakinan saya. Ini adalah pemahaman saya,” ucapnya yg disambut tepuk tangan para hadirin.

Prabowo menekankan, para pendiri bangsa yg sudah memilih semboyan Bhinneka Tunggal Ika agar seluruh rakyat Indonesia tetap bersatu.

Ia memahami keinginan masyarakat yg ingin hidup rukun dalam suasana adil dan beradab.

Prabowo menegaskan bahwa masyarakat Tionghoa memiliki hak yg sama dengan kelompok dari suku atau etnis lainnya.

 Jokowi Kerap Diserang Fitnah dan Hoaks, Begini Komentar Gibran Rakabuming

“Saya memandang warga negara Indonesia keturunan Tionghoa sama seperti suku-suku dan kelompok-kelompok etnis lainnya,” ujar Prabowo.

“Dan karena itu kalau saya dipilih, kalau saya menerima tugas saya bakal membela setiap warga negara saya dengan sekuat tenaga,” tambah dia.

 Kaesang Mengaku Ia yg Memotret Jokowi dan Keluarga di Istana Bogor, Terbongkar di Postingan Tompi

Acara makan malam dan ramah tamah tersebut digagas oleh sejumlah pengusaha Tionghoa yg sudah menyatakan mendukung Prabowo diPilpres 2019.

Tujuannya agar warga dari komunitas Tionghoa, khususnya dari kalangan pengusaha, lebih mengenal visi misi yg diusung Prabowo.

 Jika Gagal di Pilpres 2019, Prabowo Subianto bakal Pensiun dan Berkuda

Hadir dalam acara tersebut Direktur Media dan Informasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Hashim Djojohadikusumo, anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra Aryo Djojohadikusumo, politisi Partai Gerindra Ahmad Dhani Hadir pula Politisi Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, anggota BPN Maher Algadri dan Fuad Bawazier serta Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono.(*)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul “Janji Prabowo di Hadapan Pengusaha Tionghoa jika Terpilih Jadi Presiden”

Penulis : Kristian Erdianto
Editor : Sandro Gatra